cara membuat daftar isi di blog dengan scroll box

Kerapihan suatu blog merupakan suatu keharusan agar para pengunjung blog kita dapat dengan mudah mencari materi yang sedang di cari, dan membuatnya jadi <a href="dutacinta.blogspot.com/ 2012/03/cerita-di-kampus-cinta.html/"target="_blank">cinta</a>dengan blog kita. Salah satu cara adalah dengan menyusun artikel-artikel di blog ke dalam suatu tabel yang bisa di scroll ke atas, bawah, dan samping kiri dan kanan, caranya mudah kok, tinggal copy paste ja kode html di bawah ini ke dalam html javascript blog anda,hhe, yup langsung ja ya, nyok kita coba membuat :

  1. Masuk ke dasbor
  2. Klik tambah gadget
  3. Klik HTML/javascript
  4. Nah ini dia kodenya :


<div style="overflow:auto;width:160;height:220px;padding:10px;border:2px solid#eee"><script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/icalcell/javascript/daftarisiku.js"></script><script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://aadausja.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script>
</div>
catatan :
  1. Yang berwarna biru merupakan ukuran tinggi dan lebar tabel, bisa di ganti sesuai kebutuhan dan selera, kayak makanan ja ya, hhe.
  2. Yang berwarna kuning adalah tebal garis tabel.
  3. Yang berwarna merah ganti dengan nama blog anda ya.
  4. Postingan anda akan muncul pada tabel ini semua berdasarkan waktu pembuatan dan postingan baru akan secara otomatis masuk kedalam tabel ini.
  5. Contohya bisa di lihat seperti tabel di sebelah kanan blog ini.
yup, akhir kata semoga apa yang saya posting ini ada manfaatnya buat anda, selamat mencoba.
jangan lupa comentnya ya,,hhe :):):)

2 comments:

Kitchen set Murah Tangerang March 21, 2012 at 7:30 PM  

keren..... thank postinganya ya aa daus

Aa daus March 22, 2012 at 3:18 AM  

ya,sm2 mas

Pasang Emoticon !

Post a Comment

daftar isi

Seputar sejarah

Powered by Blogger.

Tips2 menarik

Blog Archive

Sudah tahukah anda???