Merencanakan dan menetapkan suatu tujuan dengan baik dan benar

Assalammualaikum,,
kemana, kemana, kemana, ku harus mencari dimana,,Ayu ting ting x,wkwkwkwk. Hmm, dalam mejalani kehidupan kita harus mempunyai suatu tujuan, kalau tidak, mungkin bisa seperti ayu ting-ting,hhe. Bedanya kalau Ayu ting-ting jadi terkenal, tapi kita jadi tersasar,,,pst (ini bukan berarti Ayu ting-ting tidak punya tujuan) dan malahan saya salut kepada beliau karena dari biasa bisa menjadi luar biasa. Berikut ini ada beberapa hal yang harus kita ketahui dan pahami agar suatu tujuan yang ingin kita capai itu dapat terealisasi dengan baik. Hal-hal tersebut diantaranya adalah:
  • Harus Spesifik

Tujuan yang spesifik itu maksudnya harus Jelas apa yang ingin dicapai atau diperoleh oleh kita. 
  •  Harus Realistik

artinya tujuan itu bisa dicapai dan bukan sekedar angan-angan. ok, jadi mulai dari sekarang buang angan-angan kosong, nanti lama-kelamaan jadi angin-angin (orang gila ),hhe.
  • Harus Terukur

 Suatu tujuan itu harus memiliki ukuran-ukuran tertentu untuk menentukan keberhasilannya. 
  • Terbatas Waktu

Tujuan yang baik harus mempunyai batas waktu sebagai target kapan tujuan tersebut harus bisa dicapai. 

Dengan telah memposting artikel ini bukan berarti saya termasuk orang yang sudah mampu dengan baik dan benar dalam menetapkan suatu tujuan, karena saya juga masih belajar. Artikel ini hanya sekedar sharing saja dan semoga ada manfaat bagi anda yang telah bersedia untuk membacanya, amin.

0 comments:

Pasang Emoticon !

Post a Comment

daftar isi

Seputar sejarah

Powered by Blogger.

Tips2 menarik

Blog Archive

Sudah tahukah anda???