cara untuk berfikir kreatif

TUJUH CARA BERPIKIR KREATIF
Tidak semua orang terlahir kreatif secara alami, tapi jangan sedih dulu atuh,Why??/ karena kreatifitas itu dapat diasah, kayak pisau aj,,hhe. Dengan memposting artikel ini bukan berarti saya termasuk orang yang ahli kreatif y,,so sama-sama masih belajar. Artikel saya ambil dari suatu majalah yang pernah saya baca, dan saya mohon maaf karena lupa menulis nama majalah dan penulis'a,,berbarengan dengan postingan ini saya ucapkan terimakasih kepada penulis'a yang telah berbagi ilmu'a,,dan semoga Tuhan YME membalas kebaikan anda,,amin. Ini hanya sekedar share aj dan mulai dari sekarang,,nyok sama-sama asah kemampuan kreatifitas kita dengan beberapa langkah berikut :

  1.  Langkah pertama yang paling penting adalah meyakini kalau anda kreatif ! katakan pada diri sendiri kalau    anda bisa menciptakan gagasan baru. Berikan waktu pada diri anda untuk mengeksplore pikiran untuk menemukan kemungkinan baru.
  2.  Tuliskan secara detail masalah yang ingin anda pecahkan. Ini bisa jadi titik awal dalam mencapai tujuan.
  3.  Siapkan kertas dan beri waktu pada diri sendiri selama setengah jam untuk menuliskan semua gagasan serta solusi dari masalah yang sedang dihadapi. Brainstorming memberikan kesempatan pada anda untuk menemukan hal-hal baru . Tuliskan semuanya, tak perduli betapa bodohnya gagasan anda.
  4. Setelah selesai, lihat kembali daftar dan perkecil jadi sepuluh besar dari yang paling penting dan  menguntungkan. Sepuluh gagasan ini merupakan gagasan yang dapat anda wujudkan. Tindakan merupakan kata kuncinya di sini, gagasan hanya breupa gagasan sebelum anda berusaha mewujudkannya.
  5.  Dengan sepuluh gagasan terbaik ini, tanyakan pertanyaan”Bagaimana jika mengimplementasikan solusi ini ? Apakah akan menyelesaikan masalahnya ? Apa solusi ini akan memberikan keuntungan pada yang lainnya ?
  6.  Dari latihan ini, anda akan belajar mengidentifikasi solusi yang memberikan keuntungan paling banyak. Saring semua gagasan jadi satu atau dua gagasan yang memberikan paling banyak keuntungan.
  7.  Seklai lagi, hanya tindakan yang membuat pikiran kreatif anda berguna, jadi mulailah mewujudkannya.
Hal paling penting yang dapat anda lakukan dalam mencoba kreatif adalah yakin pada kemampuan anda sendiri. Tetaplah berpikiran positif dan terus menerus mengatakan pada diri sendiri “aku bisa melakukannya “.

0 comments:

Pasang Emoticon !

Post a Comment

daftar isi

Seputar sejarah

Powered by Blogger.

Tips2 menarik

Blog Archive

Sudah tahukah anda???